Rapat Rutin: Persiapan P5 dan Kampanye Cegah Narkoba dan Kekerasan pada Anak


Kegiatan rapat rutin SMAN 1 Selong fokus mempersiapkan kampanye pencegahan narkoba, pernikahan anak, dan kekerasan terhadap anak. Rapat juga membahas pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Rapat rutin pada bulan ini dilaksanakan pada Kamis, 22 Agustus 2024 bertempat di Aula SMAN 1 Selong. Rapat ini diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan usai melaksanakan tugas pokok masing-masing.

Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Hj. Sri Wahyuni menegaskan perlunya komitmen bersama dan menyepakati program sekolah guna mencegah berbagai permaslaahan. Menurutnya, banyak catatan sekolah yang harus ditindaklanjuti terkait sikap dan perilaku anak yang membutuhkan bimbingan secara optimal.

"Kita perlu duduk bersama untuk membahas bagaimana upaya kita mencegah masalah untuk menghindari dampak panjang yang sangat berpotensi mengganggu masa depan anak," ungkapnya saat memberikan arahan.

Kepala Sekolah juga mengingatkan pentingnya pendekatan-pendekatan khusus dari guru dan wali kelas dalam menangani berbagai permasalahan murid. "Anak-anak jangan sampai merasa terzolimi ketika guru melakukan pembinaan, sehingga penting sekali penerapan budaya positif di sekolah," pesannya.

Adapun terkait pembahasan P5, Kepala Sekolah mengatakan bahwa pelaksanaan P5 merupakan tanggungjawab bersama. "Semua guru harus betul-betul maksimal mendampingi anak dalam proses penyelesaian projek," pungkasinya.

Comments