Peringati HUT Ke-59 SMAN 1 Selong dengan Do'a Bersama dan Pengajian


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59, SMAN 1 Selong menggelar do'a bersama dan pengajian. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan Al-Qur'an dan Sholat Dhuha berjama'ah di halaman sekolah.

Acara puncak peringatan HUT rencananya akan digelar pada 10 Agustus 2024 mendatang. Rangkaian kegiatan akan dimeriahkan dengan jalan sehat dan berbagai macam lomba serta hiburan menarik lainnya.

Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Hj. Sri Wahyuni mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun sekolah merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan refleksi bagi seluruh warga sekolah. Selama ini sekolah telah banyak melewati berbagai proses dan mencetak alumni-alumni hebat.

"Sudah banyak alumni-alumni yang menyebar di seluruh tanah air dengan berbagai profesi yang membanggakan, bahkan ada yang sudah jadi Jenderal" ungkapnya saat menyampaikan arahan sebelum memulai pengajian, pada Kamis (01/8/2024).

Kepala Sekolah mengajak semua warga sekolah untuk terus mensyukuri nikmat yang diperoleh. "Banyak cara mensyukuri nikmat, termasuk dengan menjaga nama baik sekolah," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ust. Ahmad Hulaefi, Lc. dalam tausyiahnya menyampaikan pentingnya kesungguhan dalam menjalankan proses belajar sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diperoleh. Menurutnya, kesungguhan dalam belajar juga merupakan kunci sukses meraih masa depan yang cemerlang.

"Orang sukses itu pasti rajin belajar karena kesungguhan kita dalam belajar menentukan kesuksesan," ungkap alumni Al-Azhar itu.

Lebih lanjut, Ustad Hulaefi juga mengungkapkan bahwa kesungguhan dalam belajar harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari. "Barengi rajin belajar itu dengan akhlak mulia," pesannya menutup tausyiah yang sangat interaktif dan khidmad.

Sebagai tambahan informasi, pelaksanaan do'a bersama dan pengajian ini mengacu pada surat undangan Kepala SMAN 1 Selong nomor 755/005-SMAM.01/VII/2024 tertanggal 30 Juli 2024 tentang Edaran Do'a Bersama memperingati HUT Ke-59 SMAN 1 Selong.

Comments