Launching Program Unggulan "One Day One Coin" Meriahkan Puncak HUT Ke-59 SMAN 1 Selong

Foto: Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Hj. Sri Wahyuni bersama Kabid PSMA Dikbud NTB dan Kepala Cabang Dinas Dikbud Lombok Timur meresmikan program one day one infaq

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 SMAN 1 Selong berlangsung sukses dan special. Pasalnya, peringatan HUT kali ini dirangkai dengan launching program unggulan baru "One Day One Infaq dan Mars Smansa". Acara digelar pada Senin, 12 Agustus 2024 di lapangan sekolah yang dimulai dengan jalan sehat dan hiburan menarik lainnya.

Peringatan HUT kali ini mengusung tema "Super Generation Love Eart". Tema ini diharapkan menjadi spirit baru dalam menghadapi tantangan global dunia pendidikan saat ini. Selain itu, tema ini menjadi representasi dari peserta didik yang hebat dan cinta terhadap lingkungan.

Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Hj. Dri Wahyuni mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ulang tahun sekolah. Menurutnya, acara ini merupakan momentum yang tepat untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang hal-hal positif yang dilakukan oleh sekolah.

"Tema Super Generation harus dimaknai dengan sebaik-baiknya, bahwa kalian (siswa) harus menjadi generasi yang handal dan menjadi harapan. Tunjukkan keseriusan kalian dengan hal-hal baik dan menginspirasi banyak orang," ungkapnya saat memberikan sambutan, Senin (12/08/2024).

Kepala Sekolah juga mendorong warga sekolah untuk menunjukkan keunggulan di bidang akademik dan non akademik. Tema Super Generation merupakan gambaran tekat sekolah menunjukkan eksistensi diri bersaing dengan sekolah lain.

"InsyaAllah kita mampu bersaing dengan siapapun, semoga hari ini sebagai momentum untuk terus mencetak nama baik dan waspada terhadap tantangan yang ada," ucapnya mengakhiri sambutan sembari menutup dengan pantun.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Drs. Lalu M. Hidlir mengingatkan pentingnya sekolah memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi keunggulan agar mampu bersaing dengan sekolah lain.

"Sekarang harus ada trik khusus untuk bisa mengungguli sekolah-sekolah yang sudah unggul, sehingga generasi saat ini betul-betul menjadi generasi yang super," pesannya.

Peringatan HUT ke-59 SMAN 1 Selong yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2024, sebelumnya telah diawali dengan do'a bersama dan tausyiah yang dipimpin oleh Ust. Ahmad Hulaefi, Lc. Rangkaian acara lainnya seperti penanaman seribu pohon di Sunrise Land, Labuhan Haji Lombok Timur.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Akademi Ilmu Pelayaran Nusantara. Tak hanya itu, semarak HUT Smansa juga dimeriahkan dengan lomba fun run dan lomba-lomba menarik lainnya.

Comments